Sinopsis The Moon That Embraces The Sun Episode 3

6 Feb

Well, Drama ini emang penuh dengan tanda tanya dan cukup menegangkan dengan intrik dan juga jebakan politik yang akan terjadi. begitu juga dengan kisah cinta para tokoh dalam drama ini. Jika Princess Min Hwa dan Lee Hwon adalah saudara kandung, bukannya jika Min Hwa dan yeom menikah, maka seharusnya Yeon Woo dan Hwon nggak bisa menikah? Itu adalah tanda tanya besar sekarang. Kemudian Prince Yang Myung, lama-lama aku jadi menyukainya, tapi nggak kebayang natinya kalau dia akhirnya jadi jahat.
Hm…
Aku membuat sinopsis singkat, tepatnya menterjemahkan saja dari blognya cadence atau soulrebel. Episode 3 daram ini ratingnya untuk nasional 19% dan seoul 20%.

Nenek Lee Hwon dan Shaman Jang bertemu. 

Shaman Jang ingat apa yang dikatakan oleh sahabatnya A-ri, bahwa ada orang yang akan mengubah nasib dan meminta Jang untuk melindunginya. Jang memperhatikan Yeon Woo dan Bo Kyung saat kedua gadis itu akan memasuki istana. Dua Bulan (maksudnya adalah Yeon woo bulan, Bo Kyung adalah cerminan bulan).
Bo Kyung bertanya pada Yeon woo, apa yang membuatnya datang ke istana, bukan untuk masalah putri makhota kan? Yeon Woo menanyakan hal yang sama pada Bo kyung. Shaman Jang pun memasuki istana karena Ratu sudah menunggunya. Jang masih sempat melihat pada dua gadis itu.
Ratu (nenek Hwon) meminta Jang untuk melihat diantara 2 anak tersebut siapa yang pantas menjadi istri Lee Hwon.

Jelas sekali Bo Kyung kelihatan tidak senang.

Calon putri mahkota disuruh untuk menunggu diluar. Yeon woo dan Bo Kyung duduk berjauhan. Kemudian Yeon woo mulai bicara,’Kau mengatakan namamu adalah Yoon Bo Kyung, kan?’. Yeon woo meminta agar ia dan Bo Kyung menjadi teman. Bo Kyung ingat kata-kata ayahnya bahwa orang lain tidak boleh tahu isi hati Bo Kyung yang sebenarnya. Bo Kyung mengiyakan, dan Yeon Woo senang karena ia pikir Bo Kyung marah dengan kejadian waktu itu. Bo Kyung bilang bahwa ia tak marah. Yeon woo senang dan bahkan memegang tangan Bo kyung tanda baikan. Bo Kyung tersenyum dengan senyum palsunya.

Lee Hwon sedang ada dikamarnya sambil melihat tanaman yang diberikan Yeon Woo. Ia memperhatikan tanaman itu dan berkata sepertinya itu bukan bunga. Pengawal Hwon datang dan memberitahukan kalau calon putri mahkota sudah datang. Yoon Bo Kyung dan Heo yeon Woo. Saat mendengar nama Yeon Woo, Hwon tertarik dan berkata itu nama yang bagus. Pengawal bertanya apakah Hwon menyukai salah satu dari mereka.

Hwon tiba-tiba memegang tangan pengawalnya dan mulai meminta sesuatu yang membuat pengawalnya bingung. Hwon minta agar pengawalnya bisa membiarkan bertemu Yeon Woo sendiri. tapi pengawalnya tidak membiarkannya. Tapi Lee Hwon emang pandai merayu dan memojokkan pengawalnya.

Hwon menulis surat yang isinya bahwa saat ia mendengar Yeon woo ada diistana ia tak bisa tidur. Aku akan mengirim seseorang untukmu dan kita bertemu.

Ratu (ibu Hwon) datang menemui calon putri. Princess Min Hwa juga ikut. Ia duduk didepan keduanya dan bertanya siapa diantara mereka yang merupakan adik Yeom. Ia bertanya pada Bo Kyung dan Yeon woo. kemudian Yeon Woo menjawab kalau ia adalah adik Yeom. Min Hwa tersenyum dan berkata kalau ia sudah menduganya karena Yeon Woo mirip kakaknya, sangat cantik. Min Hwa lalu memberi Yeon Woo Hadiah, dan Bo Kyung tampak cemburu.

nenek Hwon datang dan Keduanya memberi salam. Yeon Woo memperkenalkan diri sebagai putri mentri Heo dan Bo Kyung memperkenalkan diri sebagai putri mentri Yoon. Nenek mengatakan gadis-gadis cantik seperti bunga yang mekar.

Shaman Jang berdiri tersembunyi dan melihat kedua gadis itu. Shama Jang ” Dibawah langit Joseon ada 2 bulan.”

Lee Hwon akan mengikuti prmainan bola dan itu membuat pengawalnya khawatir Hwon terluka. Ia minta Hwon duduk saja melihat permainan.

Yang Myung muncul dan bertanya apakah Hwon baik-baik saja. Lee hwon senang melihat Yang Myung dan memeluknya. Hwon ingin menghabiskan waktu dengan Yang Myung tapi mengawalnya berkata Hwon harus segera pergi. Hwon minta Yang Myung juga ikut bertanding, jadi mereka akan dibagi menjadi dua kelompok.

Hwon dan Yeom serta Yang myung ditim Biru dan Woon ditim merah. Hwon bertanya apakah yeom dan Yang Myung saling mengenal. Yang Myung dan Yeom berkata kalau mereka juga mengenal Woon. Hwon ingat saat yeon Woo menyebutnya pembohong saat ia mengatakan kalau kakaknya adalah Woon. Karena Yeon woo tahu kalau Woon adalah teman dekat kakaknya. Hwon tersenyum.

Putri Min Hwa mencoba menyulam, tapi ia tak bisa juga. Yeon Woo menemukan surat hwon di kit menjahitnya dan agak aneh dengan kata-kata Hwon yang tak bisa tidur karena tahu Yeon Woo akan datang ke istana. Yeon woo cepat menyimpan surat itu dan kembali menyulam . Bo Kyung bertanya ada apa, Yeon Woo berbohong ‘tidak ada apa-apa’. Princess Min Hwa berkata kalau menyulam itu membosankan dan ia tak mau melakukannya lagi. Ia mengajak yeon woo bermain diluar. Setelah mereka pergi, Bo Kyung yang tadi merasa curiga melihat surat itu dan kaget saat melihat nama Lee hwon disurat itu.

Min Hwa mengajak mereka bermain petak umpet. Bo Kyung kemudian datang. Pengawal Hwon menemui Yeon Woo dan ingat isi surat hwon kalau ia akan mengirim seseorang untuk Yeon Woo. Pengawal bertanya pada Yeon woo apakah dia adalah Yeon woo. Yeon Woo berbohong kalau ia bukan Yeon Woo. Pengawal agak bingung karena ia lihat Yeon Woo mirip dengan Yeom.



Pengawal kemudian ingin menemui Bo Kyung. Tapi Min Hwa melihatnya dan bertanya sedang apa disini. Pengawal bohong dan bilang kalau ia hanya lewat. Min Hwa dengan lucunya menarik Pengawal dan bertanya mengenai Yeom. Min Hwa akhirnya tahu kalau Yeom sedang bermain sepak bola.

Mereka sedang bermain sepak bola kuno. Min Hwa membawa kedua gadis itu melihat permainan Yeom. Hwon membuat gol. Yeon Woo dan Bo Kyung melihat Hwon, dan terlihat kalau mereka berdua sama-sama menyukai Hwon.

Nenek bertanya apakah ada calon yang cocok untuk istri Hwon. Shaman Jang berkata ada. Setelah meninggalkan Ratu, jang berkata ada 2 matahari, 2 bulan dan bau kematian.

Yang Myung membuat goal, dan Hwon memeluknya. Tiba-tiba Hwon terjatuh. Ekspresi para gadis lucu.
Hwon memberi perintah kalau jangan hanya memberikan bola padanya. yeon woo terkesan. Dayang min hwa datang dan memberitahukan kalau Raja akan datang, dan minta Min Hwa segera pergi karena mereka akan dapat masalah kalau Raja tahu Min Hwa ada disana. Min Hwa berkata tidak apa-apa karena Raja mengerti dia.

Yang Myung berhenti ditengah pertandingan dan menatap Yeon Woo. Ia berkata tak masalah siapa yang akan menjadi raja selama Yeon Woo adalah miliknya (Wooooow,,, ini dia yang akan membuat drama memanas, hahahhaha. Yang Myung benar-benar menyukai Yeon Woo).


Min Hwa menemui ayahnya dan ayahnya bertanya apakah min hwa bersenang-senang dengan para gadis. Min Hwa berkata ia paling menyukai Yeon Woo. Raja tanya yang mana. Yeon Woo memperkenalkan diri bahwa ia adalah putri mentri Heo. Raja berkata berarti yang satunya adalah putri mentri Yoon. Bo Kyung mengiyakan. raja berkata ia harap mereka berteman baik dengan Putri Min Hwa.

Yang Myung menemui raja dan raja bertanya untuk apa Yang Myung menemuinya. Yang Myung berkata kalau ia punya permintaan. Ia mempunyai seseorang yang ia suka dan ingin menghabiskan waktu dengannya. Yang Myung menutup matanya dan menunggu penolakan Raja. tapi raja bertanya siapa gadis itu. yang Myung agak kaget karena ia harap Raja akan menolaknya. Yang Myung menjawab kalau gadis itu adalah Yeon woo putri mentri Heo. raja berkata ia akan memikirkannya. Yang Myung masih tak percaya. Yang Myung masih Syok, tapi kemudian ia tersenyum senang.


Yeon Woo, Yeom, ayah dan ibunya berkumpul. Ayah bertanya apakah hari pertama Yeon Woo diistana mentenangkan. yeon Woo menjawab dengan antusias bahwa semuanya berjalan baik. mereka mengahbiskan waktu dengan bercerita sampai ibunya merasa ia tidak dipedulikan. yeom berkata kalau ibunya juga yang terbaik. I’ts happy family,,,, sedihnya kalau nanti mereka akan berpisah.

Seul sedang berlatih pedang dan hampir mengenai Yeon Woo. yeon Woo bertanya dari mana ia mendapatkan pedang itu. seul menjawab ia membuatnya. Seul bertanya apa yang membuat Yeon woo menemuinya. Yeon woo mengatakan kalau ia mendapat sesuatu (surat) tapi ia tak mengerti maksudnya. Yeon Woo menceritakan kisahnya tadi, ia mendapat surat Hwon dan memberitahukan orang yang salah pada pengawal Hwon. Seul mengatakan itu akan menyebabkan masalah besar. Yeon Woo berharap kalau akan baik-baik saja.

Yeon Woo berjalan dan kembali membayangkan Hwon disana. Hwon bertanya apakan Yeon Woo fikir ia sedang menakut-nakuti Yeon Woo. Yeon Woo bertanya,’jadi bukan?’. Lee Hwon : bagaimana menurutmu? Yeon woo : apakah anda akan mengirim orang lagi? Lee Hwon : jika aku melakukan itu, kau akan menemuiku?. Yeon Woo: Aku ingin bertemu denganmu sekali lagi, apakah anda akan mengirim orang lagi?

Bo kyung menemui ayahnya. Mentri Yoon berkata kalau ia mendengar Putri Min Hwa lebih menyukai Yeon Woo. apakah bo kyung melakukan hal yang salah diistana. Bo Kyung bilang tidak. Mentri Yoon berkata bagaimanapun Bo Kyung sudah gagal mendapatkan hati Min Hwa. Bo Kyung berkata iitu karena ia bukan adik Yeom. Min Hwa menyukai Yeon Woo karena ia adalah adik Yeom. Bo Kyung juga menceritakan surat itu. Surat dari Lee Hwon.

Mentri Yoon lapor pada Nenek Hwon. nenek tak percaya kalau Lee Hwon sudah bisa mengirim surat cinta. Mentri Yoon mulai bertingkah kalau Raja juga menyukai Yeon Woo. Awalnya raja menjadikan Yeom sebagai guru pangeran dan sekarang Raja ingin Yeon Woo menjadi istri putra mahkota. sepertinya nenek dan mentri Yoon akan bertindak.

Bo Kyung datang keistana dengan terlambat pada hari berikutnya. Bo Kyung berkata ia sengaja terlambat dan ayahnya pasti sudah mengatasinya. Ia memberi tahu pelayannya agar menjemputnya nanti di gerbang. Bo Kyung ingat kalau ia mengatakan pada ayahnya ia ingin tinggal diistana dan ia akan melakukan apa pun yang ia bisa. Pengawal putra mahkota datang dan berkata kalau putra mahkota ingin bertemu diam-diam.

Hwon keluar dari kamarnya dan menuju sebuah ruangan kosong. ia ingat kata-kata pengawalnya kalau seseorang memandang punggung saat bertemu maka itu akan kelihatan agung dan menarik. Kemudian Hwon bisa berbalik dan menatap gadis itu maka ia akan dapat menangkap hatinya (hahhahahaha) makanya hwon sengaja menghadap dinding. Ia bahkan mencobanya sekali dan tertawa. ia mendengar suara dan Hwon menghadao dinding. Bo Kyung masuk dan memberi salam. Hwon yang masih menyangka yang datang adalah Yeon woo berkata :Akhirnya saya bisa bertemu anda. anda sudah tahu kalau aku adalah pangeran Cho Sun’. Hwon berbalik. tapi Bo Kyung masih menunduk sehingga wajahnya tak terlihat. Hwon Berkata :Aku tak tahu alasannya tapi setelah hari itu aku tak bisa melupakanmu. setelah mendengar kau memasuki istana, aku ingin bertemu denganmu lagi. sangat sulit untuk bertemu denganmu, tunjukkan wajahmu. Bo Kyung mengangkat kepalanya dan tersenyum.

Hwon terkejut melihat Bo Kyung bukannya Yeon Woo. Hwon : siapa kau?
Bo Kyung : Apa?
Hwon: Aku bertanya siapa kamu dan mengapa kau ada disini?
Bo Kyung mengatakan namanya dan ayahnya. Ia mengatakan pengawal Hwon memintanya menemui Hwon. Hwon bilang maaf tapi ada kesalahan disini.

Hwon keluar dan ingin memukul pengawalnya. hahahahahahha
(bukan salahnya tapi salah yeon woo yang berbohong)

Bo Kyung meninggalkan ruangan itu dan seorang pelayan melihatnya.

Min Hwa dan Yeon Woo membuat gelang. Min Hwa bertanya apakah yang ia buat cantik. yeon woo memujinya dan mengatakan itu cantik. Min Hwa berfikir kepada siapa ia akan memberikannya. Yeon Woo bertanya pada siapa. Min Hwa menjawab: Yeom. Yeon woo terkejut. Min Hwa balik bertanya. Yeon Woo berkata kalau ia juga akan memberikannya pada kakaknya. Min Hwa berkata itu tidak bisa, karena ia yang akan memberikan untuk Yeom. Ia minta Yeon woo memberikannya untuk Hwon. Yeon woo berkata : Untuk pengeran? Aku tak berani. Min Hwa mengulurkan tangannya dan berkata kalau ia yang akan memberikannya. Yeon Woo berkata ia akan membuatnya lagi karena yang ia buat terlalu rata. (Well, Yeon woo membuatnya biasa saja karena untuk kakaknya, jadi ia membuat yang baru yang lebih istimewa karena itu untuk Hwon). Bo Kyung datang. Ia ingat kata-kata Hwon : Kudengar kau datang ke istana, makanya aku ingin bertemu denganmu lagi.

Dayang yang melihat Bo Kyung tadi menyebar rumor bahwa Hwon bertemu dengan Bo Kyung dan mereka terkejut karena Bo Kyung dan Hwon saling mengenal sebelumnya. Dan Hal itu terdengar oleh ratu.

Hwon memarahi Pengawalnya. Pengawalnya membela diri dengan mengatakan bahwa Yeon Woomengatakan kalau ia bukan Yeon woo, makanya ia fikir Bo Kyung adalah Yeon Woo. Hwon tak percaya dan berkata kalau tak ada alasan Yeon woo menghindarinya.

Raja bertanya pada Hwon apa benar gosip bahwa Hwon dan Bo Kyung bertemu diam-diam. Hwon bilang kalau mereka memang bertemu tapi itu adalah sebuah kesalahan. Raja tak terima alasan Hwon. tapi hwon bersikukuh dan berkata kalau ia sudah punya orang yang ia sukai. ia mengatakan kalau yang ia sukau putri mentri heo, buka putri mentri Yoon. Raja lau ingat bahwa Yang Myung juga mengatakan hal yang sama. Hwon berkata kalau ia tak bisa memberi tahu raja sebelumnya, tapi gadis itu sudah ada dalam hatinya. raja berkata ia akan bertindak seolah-olah percakapan itu tak terjadi (?).

Bo Kyung dan Yeon woo bertemu. Bo Kyung mulai memanasi Yeon Woo dengan mengatakan kalau ia dan putra mahkota sudah bertemu beberapa waktu yang lalu, dan Bo Kyung mengatakan Hwon mengawasinya dari jauh dan ingin bertemu denganku. Bo Kyung berkata kalau yeon woo harus menyimpan rahasia itu, Yeon Woo terkejut.

Raja bertemu dengan para mentrinya membahas mengenai calon istri putra mahkota.

Hwon menatap tanamannya dan bertanya pada pengawalnya apa jenis tanaman itu. Pengawal mengatakan itu bukan bunga tapi selada. Hwon : Selada? Apa alasannya mengirimi aku selada? Sekarang aku tahu jawaban semuanya. Singkirkan itu.
Hwon marah. Ia berpakaian dan menjauhkan hadiah Yeon Woo.

Hwon tmpak sedih berjalan keluar. Bo Kyung dan Yeon Woo tiba-tiba datang dan memberi hormat. Hwon melihat Yeon Woo sesaat. Yeon woo tersenyum, tapi Hwon diam saja dan ingat kata-kata ayahnya dan ia terus berjalan. Bo Kyung melihat kearah yeon Woo. Yeon Woo sedih.

Shaman Jang dan dukun lain akan melakukan suatu ritual dimana tak ada yang melihat. Shaman Jang berkata itu untuk mengusir hantu.
Ada acara didepan istana yang dihadiri oleh raja, ratu, hwon, min hwa gong ju dan seluruh pengadilan kerajaan. Juga ada penari bertopeng.

Yang Myung menatap Yeon Woo. Tapi Yeon woo meatap Hwon. Yeon woo melihat gelang yang ia buat ada ditangannya. Tepat saat ia melihat kearah Hwon, Hwon juga melihatnya. dan Yang Myung melihat semuanya (poor YM).

Shaman Jang menarikan semacam tarian. Tiba-tiba ia berdiri diatas sebuah tebing dan ada kuburan dibelakangnya. Ia terkejut. (Kuburan itu sama dengan kuburan yang dilihat Ari saat melihat nasib Yeon Woo)

Para penari bersenang-senang. yeon woo mendengar suara Shaman Jang : Ini bukan takdir yang bisa kau atasi, kau bisa menghindarinya, hindari sebanyak yang kau bisa. Yeon Woo melihat sekeliling dan melihat Jang.

Tiba-tiba ada seseorang bertopeng muncul membuat Yeon Woo kaget. orang itu membawa yeon woo pergi. Gelang untuk Hwon terjatuh. Yang Myung yang lewat melihat mereka pergi, tapi Yang Myung tak menyadari itu Yeon Woo dan ia mengikutinya.

Pria bertopeng itu berhenti. Ia membuka topengnya. Dia Hwon.
Hwon : apakah kau tahu siapa aku?
Yeon woo : Kau Pangeran cho sun
Hwon : Pangeran lee Hwon

Hwon tersenyum dan Kembang api menyala….



Min Hwa melihat kearah Yeom dan tersenyum. Bo Kyung melihat sebuah gelang ditanah.

Hwon bertanya pada Yeon woo : Apakah kau memintaku melupakanmu? Apakah kau berharap agar aku melupakanmu? Maaf, aku mencoba melupakanmu tapi tak bisa.
Kelopak bunga berjatuhan. Yang Myung melihat mereka berdua. Hwon tersenyum pada Yeon Woo. Yang Myung tampak patah hati.

Source : myls-koreanlover

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: