Thorn Birds Episode 4

11 Feb

Young Joo membopong Jung Eun yang pingsan dengan panic, dia terus memanggil-manggil Jung Eun dan memintanya untuk segera sadarkan diri. Dalam keadaan tak sadarnya Jung Eun teringat saat dia dan Yoo Kyung di malam acar dia melakukan pentas tari, dan Yoo Kyung merekamkan video ucapan terimakasihnya pada ibunya.


Saat sadar Jung Eun berteriak, seolah habis bermimpi buruk. Young Joo yang ada disampingnya cemas dengan kedaan Jung Eun bertanya apakah Jung Eun baik-baik saja? Jung Eun yang masih syok berkata bahwa dia baik-baik saja. Jung Eun menyadari dirinya dipenuhi keringat, malah berkata pada Young Joo bahwa dia akan membayar baju yang dia pakai hari ini, karena telah dipenuhi keringat. Young Joo berkata bukan itu yang penting. Young joo bertanya apa yang terjadi sehingga Jung Eun tiba0tiba pingsan. Tapi Jung Eun hanya bilang dia tidak apa-apa.


Direktur Choi Jong Dal mendatangi Lee Ae Rin yang sedang melihat video Jung Eun kecil yang mengakui dirinya sebagai ibu kandungnya. Choi Jong Dal marah pada Lee Ae Rind an berkata apakah Lee Ae Rin tahun dimana anak itu sekarang. Lee Ae Rin malah berkata dia ingin menemui putrinya sekarang, Choi Jong Dal semakin marah.


Haeju mengalami krisis akibat tersebarnya video gadis yang mengakui Lee Ae Rin sebagai ibunya. Banyak wartawan yang menelpon mempertanyakan kebenaran kabar itu. Image Lee Ae Rin sebagai Aktris Korea terbaik pun mulai dipertanyakan.


Jung Eun menemui Yoo Kyung, menanyakan tentang bagaimana video itu bisa tersebar. Jung Eun akhirnya sadar, bahwa Lee Ae Rin adalah ibu Yoo Kyung, dan sahabat kecilnya itu ingin membalas dendam pada Lee Ae Rin yang telah meninggalkan dan mengabaikannya selama ini. Namun Jung Eun bertanya, mengapa Yoo Kyung harus melibatkan dirinya. Dengan kejam Yoo Kyung berkata bahwa dia ingin menghancurkan karir Lee Ae Rin , dan tidak akan ada orang yang tahu bahwa gadis di video itu adalah Jung Eun.


Keadaan Haeju Pic mulai kisruh, datang penyelidik yang mencurigai video itu diupload dari kantor haeju sendiri.  Prosuksi film yang dibintangi Jung Eun pun terancam batal di rilis. Jung Eun cemas dengan hal ini, berniat menemui sutradara untuk mempertanyakan hal ini. Namun Kang Woo dan Young Joo melihat hal ini, dan menarik Jung Eun ke kantin. Kang Woo bertanya apa yang Jung Eun cemaskan. Jung Eun bertanya apakah benar filmnya gagal dirilis. Kang Woo bertanya apakah karena Jung Eun bintang utamanya sehingga Jung Eun mencemaskan hal ini. Jung Eun berkata bukan begitu, karena semua crew sudah berusaha keras, sayang sekali jika film itu batal dirilis. Kang Woo dan Young Joo menenangkan Jung Eun, Young Joo pun tertawa mendengar jawaban Jung Eun.


Kang Woo ditelepon sutradara dan meninggalkan Young Joo dan Jung Eun berdua saja. Young Joo bertanya, bukankah Jung Eun adalah penggemar Lee Ae Rin, apakah Jung Eun punya foto Lee Ae Rin waktu muda? Jung Eun panic dan menumpahkan minumannya, dia gugup harus menjawab apa. Lalu datanglah Yoo Kyung yang sejak tadi mendengarkan pembicaraan Young Joo dan Jung Eun. Dia mengajak Jung Eun untuk membahas sesuatu bersamanya.


Yoo Kyung mengajak Jung Eun berbicara dan mengancam Jung Eun untuk tidak mengatakan apapun pada Young Joo tentang video itu. Jung Eun berkata mengapa Yoo Kyung tega melakukan hal ini, padahal Lee Ae Rin adalah ibunya. Yoo Kyung geram dan berkata, bahwa Lee Ae Rin hanyalah wanita yang telah membuang dirinya.


Yoo Kyung  bertemu dengan seorang Ahjumma yang mengaku kerabat Lee Ae Rin. Yoo Kyung pun mengajak  Ahjumma untuk menemui Lee Ae Rin di rumanhnya dan bertanya tentang masa lalu Lee Ae Rin.


Yoo Kyung dan Ahjumma menemui Lee Ae Rin yang sedang mabuk karena galau, sehingga Lee Ae Rin tidak mengenali Ahjumma dan berteriak padanya. Ahjumma ketakutan dan memilih pergi dari rumah Lee Ae Rin dan mengatakan pada wartawan bahwa dirumah itu tidak ada siapapun. 


Jung Eun mendatangi rumah Lee Ae Rin, bermaksud menceritakan tentang rencana Yoo Kyung. Namun sayang, Yoo Kyung sudah mencuri start duluan dengan membantu Lee Ae Rin yang sedang kalut, sehingga Jung Eun tidak bisa menemui Lee Ae Rin.


Ahjumma menemui pria yang melihat Lee Ae Rin dengan pendangan aneh di pemakaman kakek Young Joo ternyata Pria itu adalah Adik laki-laki Lee Ae Rin. Ahjumma mencemaskan keadaan kakak iparnya, tapi Ahjussi (adik Lee Ae Rin), meminta istrinya untuk tidak mencampuri masalah ini.


Yoo Kyung membuatkan makanan untuk Lee Ae Rin dan mendengarkan keluh kesahnya tentang masalah yang menimpa dirinya. Yoo Kyung bertanya apa pendapat Lee Ae Rin tentang masalah ini, Lee Ae Rin menanggapi bahwa dia sama sekali tak ingin menemui putrinya yang telah membuat hidupnya hancur seperti sekarang ini.


Yoo Kyung bertanya tentang ayah dari putrinya. Lee Ae Rin pun menjawab bahwa dia sangat membenci ayah putrinya itu. Yoo Kyung pun menyimpulkan bahwa Lee Ae Rin membuangnya karena terlalu benci pada ayahnya dan menyalahkan Lee Ae Rin dalam hati, mengapa Lee Ae Rin harus melahirkan dirinya ke dunia. Lee Ae Rin berkata bahwa dia membuang bayinya bukan karena membenci Ayah putrinya, tetapi karena ada orang yang memaksanya untuk membuang bayi itu. Yoo Kyung semakin penasaran, dan bertanya siapa yang menyuruhnya, namun Lee Ae Rin tidak bisa mengatakan apapun. Yoo Kyung pun akhirnya pamit.


Di luar, Yoo Kyung bertemu Jung Eun yang melihatnya menangis. Dengan tulus, Jung Eun pun mengantarkan Yoo Kyung pulang karena melihat keadaan Yoo Kyung yang tidak baik.


Kini, target balas dendam Yoo Kyung bukan hanya Lee Ae Rin, tetapi juga orang yang telah memaksa Lee Ae Rin membuangnya. Dan dia bertekad untuk menemukan orang itu dan membalaskan dendamnya.


Jung Eun mendatangi panti asuhannya dan menyaksikan seorang gadis muda menitipkan bayinya ke pada Ibu pantinya. Jung Eun bertanya pada gadis itu mengapa dia melakukan hal itu. Sang gadis berkata bahwa dia harus melakukan hal itu agar bisa meneruskan hidupnya. Jung eun pun mengerti dan memahami gadis itu, dia bahkan menghapus air mata Sang gadis yang sedih karena harus meninggalkan bayinya. 


Jung Eun menemui ibu panti dan berkata bahwa dia kini telah berhasil menjadi seorang aktris, Ibu panti senang mendengarnya, dan mendo’akan Jung Eun supaya bisa bertemu dengan Ibunya.


Jung Eun datang ke Haeju Pic untuk melakukan pemotretan dan beremu Young Joo di jalan. Young Joo memberi selamat pada Jung Eun yang kini mulai sukses menjadi aktris. Jung Eun mngucapkan terimakasih pada Young Joo karena dulu telah memberi nya kesempatan untuk melakukan audisi. Young Joo pun meminta Jung Eun mentraktirnya semangkok Mie selesai pemotretan Jung Eun sebagai ucapan  terimaksih. Jung Eun senang luar biasa, hanya karena dia akan makan mie lagi bersama Young Joo.


Young Joo tiba di kantor perencanaan dan melihat Sutradara Kwan marah-marah. Young Joo mencoba menenangkan dan mencarikan solusi untuk masalah yang terjadi, namun dia menyadari bahwa dia tidak melihat Yoo Kyung yang seharusnya bertanggung jawab dengan hal ini. Dia pertanya kemana Yoo Kyung, salah satu anak buahnya mengatakan bahwa Han PD tidak masuk kerja karena tidak enak badan.


Young Joo pun pergi menengok Yoo Kyung dirumahnya. Yoo Kyung senang dengan kedatangan Young Joo dan berkata bahwa sepertinya mereka berdua memang berada dalam suatu hubungan. Young Joo pun tersenyum dan bertanya apakah Yoo Kyung menginginkan sesuatu. Yoo Kyung berkata bahwa dia ingin Jus jeruk. Young Joo pun pergi ke supermarket untuk belanja. Dia memasak dan membuatkan jus jeruk untuk Yoo Kyung. Dalam keadaan setengah sadar, Yoo Kyung melihat semua tindakan Young Joo untuknya dan dia pun tersenyum dan kembali terlelap tidur. Namun Yoo Kyung bermimpi buruk tenang Lee Ae Rin yang tertawa terbahak-bahak seolah menertawakannya. 


Yoo Kyung terbangun dengan tegang dan melihat Young Joo yang telah selesai membuatkan Jus jeruk untuknya. Yoo Kyung meminum jus jeruk itu dan tersenyum.


Jung Eun melakukan pemotretan dengan penuh semangat, dan setelah selesai dia keluar dengan bahagia menuju parkiran dan melihat lelaki dengan Jas panjang seperti yang biasa dipakai Young Joo.


Namun Jung Eun kecewa saat tahu lelaki itu adalah Choi Kang Woo. 

Jung Eun mendapat sms dari Young Joo bahwa janji makan mienya lain kali saja. Jung Eun sedikit kecewa. Melihat wajah kecewa Jung Eun, Kang Woo pun mengajak Jung Eun untuk berkencan dengannya.


Kang Woo mengajak Jung Eun ke sebuah restoran mewah, dia bertanya pada Kang Woo apakah gajinya sebagai assisten sutradara cukup untuk mentraktir dirinya di restoran semewah ini. (Jung Eun belom tau ya? Kang Woo itu anak Choi Jong Dal). Kang Woo hanya tertawa dan berkata bahwa dia akan memanfaatkan kekayaan ayahnya saja. Jung Eun tertawa.


Jung Eun aneh mengapa Kang Woo tahu bahwa dia sedang ada pemotretan dia pun mempertanyakan hal tersebut pada Kang Woo.

Jung Eun: “Bagaiamana kau tahu aku ada disini?”
Kang Woo: “Lee Young Joo hyung yang memberitahuku”

Jung Eun: “Apakah kau sangat akrab dengan Lee Young Joo PD”

Kang Woo: “kami berteman sejak kecil karena ayahku mengenal keluarga mereka dengan baik dan berteman baik saat Lee Young Joo Hyung kuliah di luar negeri”

Jung Eun: “kapan tepatnya PD Lee Young Joo belajar di luar negeri?”

Kang Woo: “Kalo tidak salah tak lama setelah dia lulus SMA”

Jung Eun: “Ah,, karena itulah aku tak pernah lagi melihatnya.”

Kang Woo merasa aneh dengan perkataan Jung Eun barusan,tapi tak mempermasahkannnya, Kang Woo merasa lebih terganggu karena malah Young Joo yang menjadi topik pembicaraan mereka. Jung Eun pun meminta maaf dan tersenyum. Kang Woo memuji senyuman Jung Eun, dan mereka tertawa bersama.


Di rumah Yoo Kyung. Young Joo menemani Yoo Kyung yang masih sakit di tempat tidur. Yoo Kyung bertanya masalah skandal Lee Ae Rin yang mempengaruhi produksi film mereka. Young Joo bilang ia tidak ingin terlalu memikirkannya karena dia melakukan semua ini atas keinginan kakeknya. Young Joo berkata pada Yoo Kyung:

“Setelah menikah, Saat aku menjadi suami dari seseorang wanita dan menjadi seorang ayah dari anakku, Apapun yang terjadi aku akan membuat keluargaku bahagia.”

Yoo Kyung yang mendengar hal itu jadi terharu dan menangis dipelukan Young Joo.


Jung Eun menatap langit malam dengan hati sedih, Kang Woo datang dan memberkan Lolipop untuknya. Kang Woo bertanya apakah Jung Eun sedih karena filmnya. Jung Eun bilang bukan karena film, tapi karena seseorang. Kang Woo menebak, apakah itu karena Lee Young Joo. Jung Eun sedikt panic, namun berusaha mengelak dan berkata dia benar-benar sudah punya pacar dan itu bukan tentang Young Joo. Jung Eun berterimakasih pada Kang Woo karena telah menghiburnya, dia seperti orang bodoh telah bersedih karena pria yang telah membelikannya semangkuk mie dan sekarang dia merasa gembira kembali karena Lolipop pemberian Kang Woo.


Kang Woo merasa Jung Eun berkata seperti itu untuk menolak hatinya. Jung Eun berkata bukan seperti itu, tapi dia meminta maaf sekaligus berterimakasih pada Kang Woo dan meninggalkan lelaki itu. Kang Woo menatap Jung Eun dengan sedih, sepertinya merasa sudah benar-benar ditolak.


Young Joo melewatkan paginya di rumah Yoo Kyung dengan bahagia. Dia minum kopi yang dibuatkan Yoo Kyung, mereka terlihat seperti pasangan yang bahagia. Young Joo membaca Koran sembari melihat-lihat barang-barang Yoo Kyung. Dia tertarik melihat kaset-kaset video koleksi Yoo Kyung. Dan menemukan sebuah struk pembelajaan dari sebuah toko. Yoo Kyung panik melihat Young Joo membuka koleksi kaset videonya, dia pun mencegah Young Joo melihat-lihat lebih jauh dan meminta Young joo untuk ke kantor lebih dulu karena dia akan ke salon dulu. Mungkin dia akan pergi ke salon yang biasa digunakan para aktris Haeju Pic bermake up. Young Joo berkata, kepala salon itu adalah ibunya. Yoo Kyung kaget, apalagi saat Young Joo berkata bahwa mereka bisa mengunjungi ibunya bersama suatu hari nanti.


Yoo Kyung langsung berkata tentang apa yang mereka bicarakan semalam. Yoo Kyung berkata bahwa bahwa sepertinya tujuan Young Joo berhubungan dengannya dengan tujuan akhir sebuah pernikahan, tetapi dirinya tidak. Young Joo mengerti dan memahami pemikiran bebas Yoo Kyung.


Young Joo sampai di Haeju Pic dan melihat Kang Woo yang lesu dan tak bergairah. Young Joo bertanya mengapa Kang Woo bersikap seperti itu. Kang Woo pun berkata bahwa dia di tolak oleh Jung Eun yang berkata telah memiki pacar. Young Joo memberi semangat pada sahabatnya itu.


Kang Woo bertanya pada Young Joo apakah Young Joo mengenal Jung Eun saat kecil. Young Joo menjawab tidak, memangnya kenapa? Kang Woo lalu berkata bahwa dia merasa Young joo adalah Oppa yang membelikan Jung Eun Mie di musim dingin saat gadis itu masih kecil. Young Joo jadi kepikiran dengan kata-kata Kang Woo.


Young Joo mengingat-ngingat pertemuannya dengan Jung Eun serta perkataan gadis itu saat mereka makan mie di cuaca dingin, dia pun teringat pada Jung Eun yang berkata tentang keinginan Young Joo yang sangat ingin bertemu dengan ibunya waktu kecil. Akhirnya Young Joo teringat pada gadis yang menangis di kantor polisi dan diajaknya makan mie. Dia pun teringat Janjinya denga Jung Eun 10 tahun lalu. Young Joo tertawa mengingat kenangannya tentang Jung Eun kecil (kayaknya Jung Eun juga cinta pertamanya Young Joo, tapi sayang yang kini ada di hati Yong Joo adalah Yoo Kyung)


Young Joo pun menelpon Jung Eun dan memanggilnya “Gummo” Jung Eun berkata dia bukan gadis kecil, tapi Young Joo terus memanggilnya seperti itu dan mengingatkan Jung Eun pada kata-katanya 10 tahun lalu. Mengertilah Jung Eun bahwa Young Joo telah mengingat dirinya 10 tahun lalu. Young Joo pun mengajak Jung Eun untuk makan mie bersama lagi. 


Jung Eun bahagia bukan main mendapat ajakan tersebut. Begitu juga Young Joo yang sepertinya sangat gembira karena bisa bertemu kembali dengan gadis yang ditemuinya 10 tahun lalu.


Young Joo mendapatkan laporan tentang investigasi kasus pengupload-an video putri Lee Ae Rin, dia menyadari sesuatu dan segara bergegas ke rumah Yoo Kyung.


Sementara itu Yoo Kyung sedang memeriksakan dirinya ke dokter, dan dokter bertanya apakah Yoo Kyung merasa telat datang bulan.

Di rumah Yoo Kyung, Young Joo menemukan video asli Jung Eun yang sedang mengakui Lee Ae Rin sebagai Ibunya. 


Di depan sebuah restoran Jung Eun menunggu Young Joo dengan bahagia, karena kini mereka akan bertemu sebagai orang yang sudah saling mengenal 10 tahun lalu.


Yoo Kyung pun memeriksa kecurigaan dokter dengan testpack di kamar mandi, dan hasilnya menunjukkan bahwa Yoo Kyung kini sedang hamil.

Source : http://cakrawala-senja-1314.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: