Thorn Birds Episode 5

11 Feb

Dengan hati tak tenang Young Joo mendatangi apartement Yoo Kyung untuk membuktikan dugaannya.


Dan benar saja dia menemukan file asli video Jung Eun kecil yang mengakui Lee Ae Rin sebagai ibunya. 


Yoo Kyung yang baru pu;ang ke apartementnya kaget melihat pintu apartementnya tidak dikunci dia was-was dan saat masuk ke dalam menemukan Young Joo yang sedang menonton file Video asli yang telah dia edit namun wajah Jung Eung tidak di blur.


Yoo Kyung yang melihat Young Joo sudah menangkap basahnya memiliki video ini, menjelaskan pada Young Joo bahwa dia adalah teman SMP Jung Eun yang merekamkan video ini untuk Jung Eun. Sepertinya Jung Eun menyebarkan video ini agar Jung Eun cepat terkenal. Namun Young Joo merasa aneh bagaimana mungkin Seo Jung Eun-ssi kaget saat melihat video yang diuploadnya sendiri. 


Yoo Kyung malah mengatakan bahwa Jung Eun memang anak yang tak masuk akal dan tak peduli pada resiko dari apa yang telah dilakukannya, mungkin dia baru meras takut setelah melakukannya.


Young Joo bertanya, apakah Jung Eun benar-benar anak Lee Ae Rin? Yoo Kyung berkata dia tidak tahu tentang hal itu, tapi Jung Eun waktu kecil sering mengaku-ngaku bahwa Lee Ae Rin adalah ibunya, tapi teman sekelas mereka tidak ada yang percaya.


Young Joo pun jadi kesal pada kelakuan Jung Eun, dan dia semakin terlihat kesal saat mendapat sms dari Jung Eun bahwa gadis itu telah sampai di tempat janjian mereka. Yoo Kyung yang melihat ekspresi Young joo menduga Jung Eun lah yang meng sms Young Joo. Maka Yoo Kyung pun berkata, bahwa Young joo sebaiknya tidak mengatakan hubungan mereka berdua pada Jung Eun, karena mereka tidak tahu apa yang akan Jung Eun lakukan. Young Joo mengerti dan mengangguk lemah, terlihat sekali hatinya masih penuh amarah atas perbuatan Jung Eun yang menyebarkan video pengakuannya yang menghancurkan karir Lee Ae Rin.


Young Joo akhirnya tak memenuhi janjinya pada Jung Eun, dan Jung Eun merasa sedih akan hal itu. Yoo Kyung menelpon Jung Eun untuk menemuinya dan berkata bahwa Young Joo tidak bisa menemui Jung Eun karena ada masalah di perusahaan. Jung eun bercerita pada Yoo Kyung bahwa Young Joo telah mengingatnya. Yoo Kyung tak menanggapi, dan meminta Jung Eun segera ke rumahnya.


Young Joo tiba di perusahaan, dan bertanya apa yang terjadi di perusahaan pada anak buahnya. Salah satu staf Young Joo pun bekata bahwa Lee Ae Rin ingin melakukan konferensi pers untuk menjelaskan kasus video itu. Young Joo meminta anak buahnya untuk tidak melaporkan hasil invertigasinya tentang orang yang meng upload video itu pada penyidik, karena Young Joo sudah menangkapnya dan hal ini tidak bisa dikatakan pada public.


Jung Eun datang ke rumah Yoo Kyung dan menyerahkan apa yang diminta Yoo Kyung, yaitu materi untuk persyaratan tanda tangan kontraknya. Jung Eun lalu mengatakan bahwa nomor KTP nya adalah nomor yang sama dengan nomor Pager Yoo Kyung 10 tahun lalu. Yoo Kyung bilang dia sudah lupa, tapi Jung Eun bilang baginya itu adalah nomor yang tidak boleh dilupakan.


Yoo Kyung lalu mengatakan pada Jung Eun, bahwa Young Joo telah melihat file video asli dari video pengakuan Jung Eun bahwa Lee Ae Rin adalah ibunya. Dan Young Joo mengenali anak di video itu sebagai Jung Eun dan berpikir bahwa memang Jung Eun lah yang meng upload video itu.


Jung Eun kesal mendengarnya dan bertanya mengapa Yoo Kyung tidak mengatakan yang sebenarnya pada Young Joo. Yoo Kyung berkata bahwa dia tidak bisa mengatakan kebenarannya karena itu akan menghancurkan karirnya sebagai PD dan reputasinya sebagai wanita. Karena kini dia sedang menandung anak kekasihnya yang merupakan keturunan keluarga terhormat. Jika orang-orang tahu bahwa Yoo Kyunglah yang meng upload video itu dan dia adalah putri Lee Ae Rin yang dibuang, maka keluarga calon suaminya pasti tidak akan menerimannya sebagai menantu.


Jung Eun akhirnya mengajak Yoo Kyung pergi ke tempat Lee Ae Rin dan mengatakan yang sebenarnya. Tapi sayangnya Lee Ae Rin sudah pergi dari rumahnya setelah dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia entertainment dan menerima perawatan kankernya di rumah sakit tan diketahui siapapun.


Yoo Kyung pun menangis saat mengetahui bahwa Lee Ae Rin meninggalkan dunia entertainment kerena masalah ini dan menyesal telah melakukan hal ini. Yoo Kyung pun menangis, Jung Eun pun tak kalah sedihnya karena kini dialah yang harus menanggung semua kesalahan yang dilakukan Yoo Kyung.


Jung Eun mencoba menelpon Young Joo, tapi Young Joo yang kadung kesal pada Jung Eun, tak mau menerimanya. Young Joo yang kesal dengan keadaan ini melampiaskanya dengan minum alkohol.


Masalah yang dihadapi Young Joo bukan itu saja, dia juga mendengar bahwa kakak tirinya Park Han Soo terlibat kasus penipuan bermiliyar-miliyar, hal ini tentu saja membuat Young Joo semakin pusing.


Mi Ryun sedang membantu Jung Eun berlatih scenario, tapi Jung Eun tidak konsentrasi karena hatinya tak tenang memikirkan kenyataan bahwa Young Joo berpikir bahwa dirinyalah yang membuat karir Lee Ae Rin hancur sekarang ini. Jung Eun berkata bahwa rasanya sakit sekali saat mengetahui orang yang paling kita percaya mengkhianati kita. Mi Ryun langsung mengeluh, apakah Jung Eun sudah tahu bahwa Mi Ryun telah memakai uangnya. Jung Eun bingung, Mi Ryun pun menceritakan bahwa Han Soo telah mengembalikan uang mereka, tapi Mi Ryun telah mengguanakan uang itu untuk Investasi yang lebih besar.


Mendengar hal tersebut, Jung Eun memarahi Mi Ryun karena telah melakukan hal bodoh dengan menggunakan uang itu sebagai investasi yang mungkin bisa jadi korban penipuan lagi tanpa sepengetahuan Jung Eun, akhirnya Jung Eun memukuli Mi Ryun dengan kesal. Tiba-tiba ada tamu, dan ternyata itu polisi yang menangkap Mi Ryun atas tuduhan penipuan.


Selain gugatan kasus penipuan, Mi Ryun dan Han Soo yang ternyata sudah ada di kantor polisi juga mendapatkan gugatan pencemaran nama baik dari Presdir Lee Young Guk, kakak tiri Young Joo. Mi Ryun semakin panik, dan meminta bantuan Jung Eun untuk meyelamatkannya, Karena Jung Eun dekat dengan Lee Young Joo maka dia meminta Jung Eun meminta pengampunan pada Lee Young Guk.

Jung Eun pun pergi mencari Young Guk di perusahaan, namun sebelum bertemu direktur utama Haeju itu dia malah bertemu Young Joo. Jung Eun mencoba bersembunyi, namun Young Joo menemukannya dan bertanya dengan nada geram apa yang dilakukan Jung Eun  di sini.


 Young Joo langsung paham bahwa Jung Eun pasti ingin meminta pengampunan untuk Han Soo dan Mi Ryun. Jung Eun membenarkan, dia berkata bahwa sebaiknya Young Joo menolong Han Soo, karena mereka satu darah. Young Joo geram pada kata-kata Jung Eun, dan dia marah karena Jung Eun berani berkata seperti itu padanya setelah apa yang dilakukannya pada Lee Ae Rin, ibu kandungnya sendiri. Gara-gara Jung Eun meg upload video pengakuannya, Film terbaru mereka gagal diproduksi, dan karir dari aktris yang telah 20 tahun mengabdikan dirinya pada dunia film harus hancur hanya karena kelakuan bodoh Jung Eun.


Young Joo bertanya, bagaimana orang yang bilang ingin melakukan banyak hal dengan ibunya saat menemukan ibunya bisa melakukan hal ini, kemana gadis kecil yang ditemuinya 10 tahun lalu, bagaimana mungkin Jung Eun, bisa berubah menjadi seperti ini.


Jung Eun tidak bisa membantah kata-kata Young Joo, karena dia tidak bisa mengatakan hal yang sebenarnya pada Young Joo, dia hanya bisa diam membisu dan menerima semua tuduhan itu sambil menangis. Sebelum Young Joo meninggalkannya, Young Joo berkata pada Jung Eun, bahwa Jung Eun tidak pantas menjadi seorang aktris. Young Joo memperingati Jung Eun untuk tidak berani muncul dihadapannya lagi, dan berkeliaran di Haeju Pic. Jika Jung Eun berani melakukan hal itu, dia akan menyebarkan file video pengakuan Jung Eun yang asli, dan semua orang akan tahu bahwa Jung Eun adalah anak yang tega menghancurkan hidup ibu kandungnya sendiri.

Jung Eun terpukul dengan kata-kata Young Joo tapi dia hanya bisa menangis setelah kepergian Young Joo. 


Yoo Kyung melihat Jung Eun yang menangis tersedu-sedu, tapi Yoo Kyung hanya menatap kasian pada Jung Eun, padahal semua ini karena kelakuannya.

Yoo Kyung dan Young Joo makan malam bersama. Yoo Kyung sepertinya berniat mengatakan tentang kehamilannya, tapi karena Young Joo tidak fokus, Yoo Kyung mengurungkan niatnya dan menanyakan tentang ayah Young Joo. Dari cerita Young joo, Yoo Kyung menanggapi keluarga Young Joo tidak menganggapnya, karena Young Joo hanya anak angkat secara hukum. Yoo Kyung pun berkata, bahwa meskipun Young Joo bukan pewaris grup Haeju dia akan tetap menyukainya. Young Joo bahagia mendengar Yoo Kyung berkata seperti itu.


Young Joo mengantar Yoo Kyung dan mengkhawatirkan keadaan Yoo Kyung yang masih demam. Yoo Kyung lagi-lagi berniat mengatakan kehamilannya, namun Young joo mendapat telepon dari nomor ibunya. 


Ternyata yang menelpon adalah teman ibunya yang mengabari bahwa ibunya mabuk berat, dan ini pasti gara-gara Han Soo dipenjara. Young Joo pun menjemput ibunya yang mabuk.


Jung Eun yang masih Syok karena kata-kata Young joo minum soju di rumahnya hingga mabuk, dia bahkan menelpon sembarang orang dan menyakan alamat Young Joo pada salah seorang staf divisi perencanaan dan mengatakan bahwa dia ingin mengirimkan paket untuk Young Joo.


Young Joo pun menerima paket kiriman Jung Eun  yang ternyata dirinya sendiri. Ya,, Jung Eun mendatangi Young Joo di apartementnya. Young Joo berkata, mengapa Jung Eun begitu tebal muka berani datang kesini. Jung Eun malah berkata dia hanya ingin melakukan audisi di depan Young Joo, jadi ijinkanlah aku mencobanya.


Young Joo membiarkan Jung Eun masuk ke apartementnya. Jung Eun lalu berkata, bahwa dengan semua barang mewah ini, harusnya Young Joo bisa membantu kakaknya untuk melunasi hutang. Jung Eun mulai meracau dan mencoba menarik perhatian Young Joo. Namun lelaki itu sama sekali tak menggubris. 


Akhirnya Jung Eun mengatakan kata-kata dialog dalam filmnya:

“Pengkhianat, aku sangat mempercayaimu bagaimana kau bisa melakukan ini padaku. Kamu percaya aku bisa melakukan semua itu? Sekarang kau sedang mencurigaiku kan? Seharusnya kau hanya mempercayaiku saja, apapun yang orang katakan padamu, kau harus tetap percaya padaku. Bahkan jika kau mati ditanganku kau harus tetap percaya padaku”

Young Joo berkata bahwa Jung Eun tidak lulus dan meminta Jung Eun untuk pergi.


Young Joo yang masih kesal saat melihat Jung Eun berkata padanya:

Young Joo:  “meskipun aku memaafkan Park Han Soo dan Yang Mi Ryun, aku pasti tidak akan memaafkanmu, apa kau paham?”

Jung Eun: “apa kau begitu membenciku? Harusnya begitu, kau pasti merasa jijik padaku yang tebal muka dan tidak tahu malu ini? Tapi kalau aku adalah orang yang baik hati, apa gunanya malaikat kalau begitu?”


Young Joo bingung dengan kata-kata Jung Eun

Young Joo : “Apa?”
Jung Eun: “Lee Young Joo-ssi, bukankah dulu kamu adalah malaikat pelindungku?”


Young Joo semakin bingung dengan kata-kata Jung Eun.

Jung Eun melanjutkan kata-katanya: “Apakah malaikat itu pemilih, hanya suka pada gadis cantik yang berhati baik saja? Pohon yang ada durinya itu kini tidak lagi bisa menyembunyikan durinya, tidak bisakah kamu memeluk pohon berduri itu untuk menghilangkan durinya. Tidak bisakah kamu seperti itu padaku?”

Young Joo: “mengapa aku harus seperti itu?”

Jung Eun: “karena kau adalah malaikat pelindungku, karena selama 10 tahun aku menantikanmu setiap hari. Tidak peduli bagaimana aku begitu jahat, Kakak sendiri begitu celaka dan betapa kau membenci ibumu. Terima saja semua itu, apa kau tidak bisa?”


Jung Eun akhirnya pergi setelah meluapkan segala beban hatinya meninggalkan Young Joo yang merenung sendirian dan teringat akan gadis kecil yang menangis memanggil-manggil ibunya di kantor polisi 10 tahun lalu. Juga gadis yang berkata setiap kali dia menangis dia sedang menanam duri ke burukan di dalam hatinya, namun dia beruntung dia bertemu Young Joo yang telah menjadi malaikat pelindungnya dan menghilangkan semua duri itu. Young Joo pun menatap ponselnya, dia tahu dia harus melakukan sesuatu.


Mi Ryun dan Han Soo akhirnya dikeluarkan dari penjara. Mi Ryun berkata pada Han Soo untuk tidak bertemu lagi seumur hidup dan meninggalkan Han Soo yang tak punya uang untuk naik taksi. 


Han Soo beruntung karena Young Joo menjemputnya, bahkan memberikannya sarapan pagi.  Kakak beradik ini pun berbicara tentang ibu mereka dan Young Joo kini telah mau memanggil Han Soo ‘hyung’ , Young Joo bertanya mengapa sejak kecil Han Soo sering sekali mencarinya, Han Soo pun menceritakan alasannya, dia hanya ingin bertemu dengan adiknya yang selalu menjadi penyebab ibunya menangis diam-diam dan bermain dengannya sebentar. Pahamlah Young Joo sebenarnya Ibu dan kakak nya itu ternyata menyayanginya. Sepertinya Young Joo sudah mau menerima ibu dan kakaknya, tapi apakah dia mau memaafkan Jung Eun juga?


Demi menolong Han Soo dan Mi Ryun, ternyata Young Joo harus melepaskan jabatannya di perusahaan. Saat dia berpamitan dengan semua stafnya, dia mengetahui bahwa Jung Eun telah dipilih menjadi aktris utama untuk sebuah drama produksi Haeju Pic. 

Terpilihnya Jung Eun malah memancing kecemburuan dari Seo Jin, yang merasa tak adil bagaimana aktris amatir seperti Jung Eun bisa mendapatkan peran utama. Seo Jin pun merengek dan mengancam melaporkan halo ini pada Young Joo. Jung Eun jadi teringat pada kata-kata Young Joo tentang dirinya yang tak pantas jadi seorang aktris.

Akhirnya Jung Eun pun menolak pekerjaan itu, dan memilih mengundurkan diri dari dunia entertainment dengan alasan akan menikah, membuat semua pihak kecewa pada keputusannya, termasuk Choi Kang Woo.


Kang Woo pun mengejar Jung Eun yang pergi begitu saja keluar dari Haeju Pic setelah menyatakan mengundurkan diri. Kang Woo mempertanyakan alasan Jung Eun mengundurkan diri apakah itu karena kasus penipuan yang dilakukan Mi Ryun. Jung Eun bilang bukan, dan berteima kasih pada Kang Woo yang telah membantunya selama ini. Namun Kang Woo tidak menerima ucapan terima kasih Jung Eun, karena menurut Kang Woo dia belum membantu apapun. Masih banyak hal yang ingin dia lakukan bersama Jung Eun, tapi Jung Eun bahkan tidak memberinya kesempatan untuk memulai melakukan semua itu. Jung Eun, tak bisa berkata apapun, dia hanya bisa diam dan minta maaf pada Kang Woo.


Kang Woo bertemu Young Joo yang juga meninggalkan Haeju Pic hari itu. Kang Woo bertanya alasan Young joo mengundurkan diri apakah karena ayahnya. Young Joo bilang bukan. Kang Woo menceritakan bahwa Jung Eun pun membatalkan konytraknya dengan Haeju Pic dengan alasan akan menikah, tapi ia tak percaya. Dia pun bertanya pada Young Joo apa semua ini karena alasan penipuan yang dilakukan Yang Mi Ryun dan kakak Park Han Soo kakak laki-laki Young Joo. Mendengar pertanyaan Kang Woo, Young Joo hanya bisa menghela nafas, dan berkata: “Anggap saja karena hal itu, aku juga penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi”

Kang Woo menjadi bingung dan bertanya: “Apa?”

Young Joo menjawab: “mengapa Lee Ae Rin Ahjumma bisa seperti ini, apa ayahmu tidak berkata apa-apa?”

Kang Woo: “Ayahku pasti tahu sesuatu”

Saat itulah Kang Woo melihat Yoo Kyung yang mendengarkan perbincangannya dengan Young Joo dan menyapa Yoo Kyung. Young Joo pun melihat ke arah Yoo Kyung dengan pandangan yang bingung dan heran mengapa Yoo Kyung ada di situ. 


Kang Woo tidak percaya begitu saja alasan Jung Eun mengundurkan diri, ia yakin pasti ada apa-apa dibalik pengunduran diri Young Joo dan Jung Eun. Kang Woo bertanya kenapa ayahnya memecat Young Joo dan mempertanyakan keberadaan Lee Ae Rin. Ayahnya bilang dia tidak tahu menahu tentang hal ini, Kang Woo akhirnya bertanya perihal anak Lee Ae Rin yang menjadi sumber dari semua masalah ini.  Choi Jong Dal malah berkata pada putranya bahwa orang yang memerintahkan Lee Ae Rin untuk membuang putrinya adalah Ayah dan Kakek Young Joo. 


Yoo Kyung mendengarkan percakapan Kang Woo dan Ayahnya. Dia kaget mendengar bahwa yang membuang dirinya adalah Ayah dan Kakek Young Joo, dia langsung merasa mual dan pergi ke toilet.


Yoo Kyung muntah-muntah, tentu saja karena kehamilannya, setelah selesai dia hanya duduk di salah satu kamar toilet dan menangis sambil memukul-mukul perutnya, seolah tak sudi mengandung benih keturunan dari orang yang membuatnya hidup terpisah dari ibunya.

Source : http://cakrawala-senja-1314.blogspot.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: