Dream High 2 episode 10

8 Mar

Sinopsis Dream High 2 episode 10 :


Siapa yang menginspirasi dance group B? Teacher Jin Man tentunya. Beberapa saat lalu, saat Yoo Jin group melakukan persiapan untuk aksi panggung mereka, Teacher Jin Man datang memberi pengarahan. Pertunjukkan panggung yang disajikan tanpa dance bakal mengurangi penilaian yang akan diberikan juri, engga  masalah seberapa sederhananya dance mereka, asal semuanya berjalan natural dan harmonis, hal itu akan membawa hasil yang baik. 



B. Gerakan B diinspirasi oleh Hye Sung. 



A. Bentukan huruf A, milik Soon Dong.



Mewakili hal yang engga bisa berada di puncak. Lee Seul bergerak-gerak random, dan “bingo!” seru Jin Man.



Top. Bagaimana Yoo Jin menunjukkan kata Top melalui gerakannya?



Pertunjukkan panggung group B, membuat bangga banyak pihak. Termasuk Kang Chul, yang sama sekali engga menyangka, anaknya-Lee Seul mampu menunjukkan dirinya di atas panggung.



Ah. Permasalahan di JB group adalalah suara Nana. Nana terserang radang tenggorokan akut dan hal ini adalah hal yang paling fatal. Fatal. 



Tepat di tengah pertunjukkan mereka, Nana membuat kesalahan. Kesalahan yang membawa JB group pada kekalahan. Bukannya mencapai nada tinggi, suara Nana malah berubah buruk.


Sebuah group dikatakan bisa lulus audisi SuperIdol bila mereka memiliki “teamwork”.


Perbedaan dalam kelompok bisa terpecahkan, bila mereka yang memiliki kemampuan tinggi bisa merendah, dan mereka yang tidak memiliki kemampuan tinggi menjinjitkan kaki untuk menyamai ketinggian. —Sin Jae In, Dream High 2.



Kenapa Yoo Jin group bisa memenangkan kompetisi ini? Mereka saling mengisi satu sama lain, saling menambal lubang-lubang yang dibuat oleh anggota mereka saat di panggung. Saat Hye Sung membuat kesalahan, Ui Bong mencover kesalahan itu sehingga yang tampak hanya keselarasan gerak.


Tapi, Nana.. Saat suaranya melengkung kacau, engga ada satupun member mereka yang meselaraskan kesalahan Nana, membiarkan semua orang menyadari kesalahan itu sampai akhir pertunjukkan.



Untuk merayakan kemenangan mereka, Teacher Taeyeon sengaja menyiapkan makanan buatannya, bibimbap. Makan bersama dan saling menceritakan kegembiraan mereka masing-masing. 



Teacher Taeyeon terus menerus memuji usaha murid-muridnya, Hye Sung berterimakasih karena semuanya berjalan dengan baik.



JB datang, Hye Sung sengaja mengundangnya. 



Kedatangan JB disambut senyuman balas dendam dari Yoo Jin. Yoo Jin kira JB datang untuk menemuinya, membayar taruhan mereka, berlutut-dihadapan-yang-kalah. JB tersenyum kaku, ia datang bukan untuk mengakui kekalahannya, ia datang karena Hye Sung.



Sebelum Yoo Jin meneruskan ulahnya, Hye Sung menarik JB untuk duduk di sampingnya. Memberikan sendok dan membiarkan JB ikut memakan Bibimbap. Yoo Jin menyinggung JB tentang kekalahannya, dengan tenangnya JB menjawab, kalau selama Hye Sung yang memenangkan kompetisi ini, engga jadi masalah buat JB.



Jawaban itu membuat semuanya berpikir kalau rumor tentang berpacarannya JB dan Hye Sung itu benar, tapi Hye Sung langsung member alasan bahwa mereka engga menjalin hubungan apapun kecuali pertemanan. Cinta bertepuk sebelah tangannya JB membawa tawa senang bagi Yoo Jin.



Berbeda dengan yang lain, Hong Joo yang malah terlihat muram. Kecemasannya pada Nana membuat sensasi kemenangan teamnya semakin menyurut.



Nana memeriksakan diri, pilihan yang sulit harus ia ambil. Melakukan operasi pada tenggorokkannya atau membiarkan penyakitnya itu bertambah parah. Bila Nana memilih untuk melakukan operasi pada tenggorokannya, maka konsekuensi yang harus ia ambil adalah kehilangan kekhasan suaranya. Ibarat seorang putri yang kehilangan kecantikannya, Nana harus kehilangan suara emasnya setelah operasi dilakukan.


Tanpa memberitahukan hal yang sebenarnya, Nana malah memilih untuk keluar dari OZ Entertaiment. Ia menyerahkan dokumen pengeluaran dirinya. 



Ji Soo yang bertanggung jawab atas HershE meminta penjelasan Nana. Ini bukan masalah besar, kalau Nana mengambil tindakan ini hanya karena kesalahan yang ia perbuat saat di atas panggung kemarin, terlalu berlebihan, pikir Ji Soo yang engga tau alasan Nana yang sebenarnya. Untuk memulihkan keadaannya, Ji Soo menyuruh Nana untuk melakukan rawat inap di rumah sakit. Ji Soo akan mengurus masalah ini pada Kang Chul. Dan sebisa mungkin membantu Nana.



Saat latihan akan dimulai, hanya Shi Woo dan JB yang mengikuti kelas Ji Soo. Nana pergi dengan kopernya ke rumah sakit, Shi Woo geram karena konsekuensi dari kesalahan Nana di atas panggung adalah pengeluaran dirinya dari OZ. Apa semua yang melakukan kesalahan akan dikeluarkan seperti itu, pertama Ri-an dan sekarang Nana, selanjutnya siapa?


JB berubah bijak, ia menyuruh Shi Woo untuk berhenti berbicara karena semuanya engga akan berjalan sampai seburuk itu. 


Tau apa JB? Apa JB benar-benar peduli dengan apa yang terjadi pada Nana atau Ri-an? Amarah Shi Woo tersulut, bukankah ini kesempatan baik untuk JB. Kesempatan JB untuk bersolo karir dan memenangkan audisi, karena Nana (yang menjadi mascot OZ Ent karena suara emasnya) sudah pergi. Engga ada lagi saingan tangguh JB.


Engga ada pemikiran seperti itu bagi JB. Mereka team.


Shi Woo bertambah kalap. What?? Sejak kapan JB menganggap mereka team? JB engga berhak menyebut mereka sebagai team, JB yang selalu memiliki niat untuk bersolo karir dan tiba-tiba menyebut HershE dan I:dn sebagai team. Apa ini masuk akal?! Shi Woo pergi dengan pemikiran seperti itu. Ah~~ Shi Woo perlu lebih banyak scene di Dream High 2.



JB mengikuti kelas teacher Taeyeon, dengan alasan ia hanya sendirian di kelasnya. Teacher Taeyeon menerima kehadiran JB dengan senyuman, mempersilakannya duduk di dekat Hye Sung. 


Kelas saat itu adalah merefleksikan diri dengan membuat sketsa diri sendiri. JB memperlakukan Hye Sung seperti seorang putri. Yoo Jin kalang kabut dengan sikap JB dan Hye Sung yang semakin dekat. 



Yoo Jin menimpuk JB dengan penghapus dan mengungkit masalah berlutut-dihadapan-yang-kalah. JB harus berlutut saat itu, kalau engga Yoo Jin akan mengikutinya sampai ke neraka. 


 Atau Yoo Jin sendiri yang terkena karma. Bukannya JB yang berlutut dihadapannya.

Malah dirinya sendiri yang berlutut di hadapan JB. Yoo Jin yang malang tanpa sengaja terjatuh karena didorong kasar oleh JB.


 Semuanya gembira melihat Yoo Jin menderita.. HHAHA



Kepala sekolah Joo dan teacher Jin Man memperhatikan kedekatan antara JB dan Hye Sung. Membahas tentang rasa suka JB pada Hye Sung, tapi teacher Jin man bersikukuh bahwa Hye Sunglah yang menyukai JB. Melalui pengalamannya, Kepala sekolah Joo memberitahukan tentang kisah cinta banyak bintang. 



Kebanyakan Idol mencari seseorang dari rakyat biasa untuk mengisi hati mereka. Ah~~ Karena mereka selalu bertemu dengan SNSD, jawab Teacher Jin Man. LOL. Pertemuan dengan banyak idol lainnya memperjenuh perasaan mereka satu sama lain. 


Ingin adanya perubahan, wanita yang memiliki kehidupan normal akan bisa mengimbangi kehidupan Idol itu sendiri. Itulah kenapa, Kepala sekolah Joo yang merupakan mantan seorang penyanyi rock memiliki istri yang begitu sederhana, sindir Teacher Jin Man. LOL.


Ah~ Kemenangan Yoo Jin group ternyata mengangkat derajat kepala sekolah Joo juga, dari Kepala sekolah turun menjadi guru biasa dan sekarang naik pangkat menjadi penasihat khusus Kirin🙂


Dan yah~ engga ada yang bisa bilang ‘tidak’ terhadap semua keputusan yang udah dibuat Kang Chul. Saat Ji Soo menyerahkan dokumen pengunduran diri Nana, Kang Chul menyetujuinya dan membiarkan Nana melakukan sesuai keinginannya. 



Ji Soo engga ingin itu terjadi, ia engga ingin Nana keluar dari OZ Entertaiment. Ji Soo menginginkan Kang Chul untuk membujuk Nana untuk engga melakukan hal itu. Ji Soo bahkan mempertaruhkan dirinya, dan ia berjanji akan bertanggung jawab atas semua yang akan terjadi nanti.



Sin Jae In memberikan pengertian, yang menjadi permasalahan  bukan siapa dan siapa yang bertanggung jawab atas kesalahan Nana atau tentang keputusan yang Nana ambil. Tapi, HershE dan I:dn sudah beranjak dewasa, mereka bisa memutuskan apa yang seharusnya mereka lakukan atau sebaliknya. Biarkan mereka yang mengambi keputusan.



Nana dirawat di rumah sakit yang sama dengan Ri-an, Shi Woo yang mengabari Ri-an perihal Nana yang dirawat. Ri-an mengkhawatirkan Nana, ia mengunjungi Nana untuk mengetahui keadaannya. Tapi, Nana menolak keramahan Ri-an. Untuk kali ini, Ri-an benar-benar tulus.



Ah~ Gimana ya mereka menggambarkan diri mereka sendiri.
Image dari seorang bintang? Ya bintang itu sendiri. Sret. Sret. Sret. Tanpa pikir panjang, Yoo Jin menggambar bintang secara random. This kid~~🙂



Ah~ Lee Seul-Ui Bong. Cute~
Ui Bong menghampiri Lee Seul. Lee Seul menggambarkan dirinya sendiri sebagai manga cantik.



“Ini bukan naïf manga, tapi manga yang penuh dengan kekerasan.” Sindir Ui Bong dengan merusak sketsa Lee Seul, menggambar tanda X di bagian kening manga itu. HAHAHAA


Balas dendam digencarkan Lee Seul. Perusakan sketsa Ui Bong dimulai.


“Konsep milikmu salah, semua salah. Kau lebih terlihat seperti serangga.” Dibuatlah antena serangga di kepala sketsa manga milik Ui Bong oleh Lee Seul.



Hong Joo, sketsa cantik untuk Nana🙂



JB.  Hatinya dipenuhi oleh Hye Sung dan ia melukis Hye Sung.


Yoo Jin menemui kepala sekolah Joo di ruangan barunya. Penasihat Kirin. Ditanyalah apa masalah Yoo Jin menemuinya. Apa Yoo Jin mengambil keputusan yang benar dengan mengikuti audisi SuperIdol, apa Yoo Jin sudah melakukan yang terbaik, Apa jalan yang Yoo Jin ambil itu sudah benar? Yoo Jin membagi kegalauannya.



Sebelum menjawab pertanyaan itu, Kepala sekolah Joo membalik pertanyaannya, apa alasan Yoo Jin melakukan itu semua, bukankah yang Yoo Jin inginkan membuat music sesuai kemauannya. Yoo Jin sendiri engga mengetahui dengan jelas apa alasannya mengikuti audisi SuperIdol, ia hanya ingin… menang dari seseorang.


“….. tanpa keraguan aku pasti akan menjadi yang pertama. Why do you care about others? I must get first.” —Yoo Jin, Dream High 2. *selfish? Diliat dari sisi yang mananya dulu :p



Ah~ Romantisme JB dan Hye Sung semakin menjadi. PASS!! JB mengambil koleksi sketsa milik Hye Sung, buku itu dipenuhi  dengan sketsa wajah JB. 



Menginginkan buku sketsanya kembali, Hye Sung mencoba mengambilnya. Sampai akhirnya, keduanya terjatuh di posisi yang sudah terduga. Tau deh, pasti endingnya bakal kayak gini :p



Kissing? Nope. 



Misi audisi SuperIdol yang kedua adalah membuat video dengan format dan tema yang engga ditentukan. Setiap team bisa mengupload video apapun, pemenangnya ditentukan melalui seberapa banyak video itu ditonton. Dua belas jam  diberikan untuk memenuhi misi ini.



Siapa yang diuntungkan dengan misi seperti ini? Para Idol. HershE dan I:dn. Apapun video yang di upload oleh Idol bakal langsung menerima sambutan baik, entah itu hanya teaser MV sekalipun. Tapi, whoops, permasalahan internal tengah dihadapi mereka. HershE terpecah karena masalah personal Nana dan Ri-an, belum lagi hubungan antara JB dan Shi Woo yang semakin memburuk.


Dan berbalik ya, lucky ada di pihak Yoo Jin group. 



Hong Joo vs Shi Woo. Siapa yang berhasil mengambil hati Nana. Hong Joo dengan Pinguin kecilnya atau beruang cute pink milik Shi Woo? Hahahaa..  


Nana ingin sekali mengunjungi kebun binatang, tapi hal itu belum juga dapat terkabulkan. Itulah kenapa Shi Woo menghadiahkan beruang raksasa buat Nana.


Perjanjian dibuat. Karena JB sendirian di team Idolnya, ia akan bergabung sementara waktu dengan team Yoo Jin. JB akan membantu mereka dan mereka akan membantu JB. Perjanjian tersebut ditolak mentah-mentah oleh Yoo Jin, karena jelas-jelas JB hanya menginginkan Hye Sung untuk menemaninya.



JB hanya ingin Hye Sung bukan semua orang yang ada di tim Yoo Jin. Dengan alasan, JB membutuhkan seseorang untuk memfilmkannya. 


Teacher Taeyeon menghampiri mereka, menunjukkan beberapa video tutorial bagaimana cara meningkatkan jumlah viewers Youtube dalam waktu singkat. Metodenya sederhana. Jangan pernah membuat video yang membosankan. Video dengan rating viewers tertinggi, didominasi dengan video yang memiliki kekhasan, video lucu atau video menyedihkan.



Yoo Jin team harus membuat video lucu dengan kekhasan mereka. Dibuatlah video “Dumb vs Dumber” dengan JB yang memfilmkan video itu🙂


Hong Joo datang dengan wajah muram. Ia tau, Nana engga pernah akan menjadi miliknya. Di lihat dari sisi manapun, Shi Woo yang pastinya akan mendapatkan Nana. Kemurungan Hong Joo ini menggugah Hye Sung.



Hye Sung menghampiri Hong Joo. Menghiburnya dan mengajaknya untuk kembali berjuang mendapatkan Nana. Hong Joo harus berusaha terlebih dulu sebelum putus asa. Kembali ke rumah sakit dan membuat keajaiban. Membuat Nana tersenyum bisa menjadi nilai lebih buat mendapatkan Nana. 



Dan, berkat Hye Sung, Hong Joo mendapatkan kekuatannya kembali. Ia kembali menemui Nana dan membuat kejutan manis. Hong Joo menghias seluruh tembok dengan beragam chibi hewan, dan menyanyikan lagu special untuk Nana.


Beberapa suster yang terpesona pada suara Hong Joo, langsung memvideo penampilan Hong Joo dan menguploadnya. Ah~~


Kang Chul membeberkan pada media mengenai pembubaran HershE. Ri-an dan ibunya benar-benar shock dengan berita itu. 



Tanpa adanya pembicaraan formal antara kedua pihak, Kang Chul memberikan keputusan yang hanya menguntungkan pihaknya.



Belum cukup dengan berita dibubarkannya HershE, Ri-an dikejutkan dengan informasi keparahan penyakit tenggorokan yang menggerogoti Nana. Ia mendapat informasi tersebut dari dua orang suster yang tengah bergosip tentang HershE.



JB yang mendapat berita seperti itu, langsung menemui Kang Chul. Tapi langkahnya terhenti di ambang pintu, saat ia mendengar pembicaraan antara Ji Soo dan Kang Chul. 



Alasan dibalik dibubarkannya HershE adalah untuk mendukung diadakannya SuperIdol. Saat HershE dibubarkan, member HershE akan berusaha untuk meningkatkan skill mereka, dan berusaha sebisa mungkin untuk lolos audisi SuperIdol. Siapapun yang memiliki kemampuan yang pantas akan debut melalui SuperIdol, dan yang memiliki kekurangan akan dibuang. Sama artinya dengan eliminasi.



Yap. Ini pengeliminasian. Sama halnya seperti pilot fish. Ikan yang hidup di daerah tropis, sebelum mereka sampai di daerah tropis mereka harus berpindah dari satu habitat ke habitat lain, melalui banyak air yang berpolusi dan dengan berjalannya waktu ikan-ikan itu akan melakukan penjernihan diri.


“After your role is finished, the polite thing to do would be to quietly disappear.” — Kang Chul, Dream High 2. *ini hukum yang diterapin di banyak agency ya..


JB memutuskan untuk tetap menemui Kang Chul. JB menyampaikan penolakannya terhadap pembubaran HershE, dengan alasan keterikatan erat antara HershE dan I:dn karena kebersamaan mereka selama masa training sampai debut.



Kang Chul  yang menyadari perubahan yang terjadi pada JB, mengingatkannya bahwa perubahan memiliki dua sisi yang engga terpisahkan. Buruk atau baiknya perubahan itu ditentukan oleh seberapa besar efek  yang dihasilkan. 


Yes, I’ve changed and I’m different from all of you. Only the people who admit that, can go even further.” — Kang Chul, Dream High 2.



Kang Chul juga menyinggung tentang hubungan kedekatan antara Hye Sung dan JB. “Aku mendengar tentang rumor yang aneh. Jangan mengecewakanku. Bukankah kau adalah superIdol? Bagaimana mungkin Yoo Jin akan mencuri posisi itu darimu? Fokuslah pada audisi dan berhenti bermain-main.” Ucap Kang Chul pada JB.



Ri-an dan Shi Woo dikejutkan dengan menghilangnya Nana dari rumah sakit. Kemana perginya Nana? Berita dibubarkannya HershE benar-benar menjatuhkannya. 



Video Hong Joo mendapat respon baik, seiring berjalannya waktu yang telah ditentukan, video Hong Joo yang tengah memainkan gitar untuk nana, terus mendapat banyak viewers. Sin Jae In datang menemui Team Yoo Jin dan mengucapkan selamat karena hanya dalam waktu sekejap, Hong Joo sudah berubah menjadi bintang Youtube. Yang membuat video Hong Joo menjadi popular adalah karena Hong Joo bernyanyi dengan sepenuh hati hanya untuk Nana. (Again?? Me?)


“Kita dapat saling terhubung karena ketulusan.” —Sin Jae In, Dream High 2.


Teacher Taeyeon menunjukan video yang dimaksud oleh Sin Jae In.



Nana ternyata menyendiri dan mengunci diri di ruang latihan. Shi Woo dan Ri-an berusaha untuk membuka pintu itu. 



Saat berhasil mendobrak pintu, Shi Woo menghampiri Nana, berkata dengan lembut alasan kenapa Nana menghindari mereka.



Nana berpikir bahwa semuanya sudah berakhir. HershE dibubarkan dan ia kehilangan suaranya. “Singing is everything to me. My voice is everything to me. Tapi sekarang semua itu hilang.”



Hey, Nana masih memiliki Shi Woo, Ri-an dan Ailee di sisinya. Mereka akan selalu ada di sisi Nana, apapun yang terjadi. Apapun. “Saat HershE dibubarkan, apa semuanya hanya akan berakhir seperti ini. Bukankah kita teman? Pembubaran HershE bukan berarti memutuskan persahabatan kita.” Ucap Ri-an.



Bahkan JB juga datang menyemangati. Semuanya akan berjalan dengan sebagaimana mestinya. Kalau HershE di bubarkan, maka I:dn akan membubarkan diri juga, “sampai akhir, kami akan berada di sisimu.” JB menambahkan kata-kata Ri-an.



Mereka kembali ke masa training mereka. Flashback, mengingatkan, walau mereka berada di group yang berbeda, keduanya sudah saling menyemangati satu sama lain. Aww so cute~~


Lee Seul terbangun karena Hye Sung yang juga belum tertidur. Semua orang punya caranya masing-masing buat melampiaskan kekesalan atau kefrustasian mereka. Satu cara yang digunakan Hye Sung untuk mengusir kegalauan adalah dengan mengerjakan soal matematika. 



Berbeda dengan Hye Sung, emosi Lee Seul malah membuatnya cenderung merusak sesuatu. “Ada orang yang sangat aku sukai. Orang itu hanya melakukan hal yang aku benci. Aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi kecuali membencinya. Seharunya bukan seperti itu, aku hanya marah dengan apa yang ia lakukan. Ini semua tentang ayahku” Lee Seul mulai terbuka pada Hye Sung. Ah~ She loves Kang Chul-her father.



Ending yang sweet. Seperti yang JB katakan, pembubaran HershE sama artinya dengan pembubaran I:dn. Diluar sepengetahuan Kang Chul, JB dan Shi Woo mengundang media untuk mengumumkan pemubabraran I:dn.


Kami I: dn sekarang berdiri di depan semua orang untuk menginformasikan mengenai kabar baik. Untuk menghormati keputusan pembubaran HershE, yang selalu bersama kami selama masa training, kami I: dn saat ini juga menyatakan pembubaran diri kami. Secara resmi, kami membubarkan diri. Setelah bubar, kami akan memperbaiki diri kami sendiri.



Kami sudah sepakat dengan anggota HershE, kami berlima, kami pasti akan kembali ke tempat ini lagi. Kami ingin mengucapkan terima kasih Kepala Direktur Lee Kang Chul untuk membiarkan kami memperkaya diri kami dalam kehidupan sekolah. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih pada komposer Sin Jae In, yang melalui audisi SuperIdol telah  memberi kami kesempatan untuk mengasah kemampuan kami.


Sama seperti yang kami katakan di awal, hari ini adalah hari bahagia. Bukan karena hari ini adalah hari dimana kami harus meninggalkan kalian semua, tapi karena hari ini juga kami berjanji untuk kembali.  So, we’ve prepared a small gift for everyone. —JB, Dream High 2.




Sebagai hadiah perpisahan mereka pada fans, I:dn dan HershE, mereka saling berbaur dengan para fans, singing and dancing barengan fans🙂 sweet



Bowing for love. Saat melakukan ucapan selamat tinggal, dan harus saling berpegangan tangan, JB menggenggam tangan Ri-an dengan erat. 



Keduanya saling menatap satu sama lain, menyimpan senyum mereka masing-masing. 



Dan………….Ah~~

Source recap-koreandrama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: